PENGARUH BRAND ATTITUDE DAN PRODUCT PROMOTION TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG PADA BANK SULUTGO CABANG UTAMA

Authors

  • Olivia Gabriella Beatrix Dandel Universitas Sam Ratulangi
  • James D.D Massie Universitas Sam Ratulangi
  • Agus S. Soegoto Universitas Sam Ratulangi

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.v6i4.21202

Abstract

Abstrak : Bank SulutGo sebagai bank daerah dan bank kebanggaan masyarakat di Provinsi Sulawesi Utara dalam menjaring dan meningkatkan jumlah penabung di banknya khususnya dari para penabung di wilayah Sulawesi Utara perlu menerapkan strategi pemasaran yang efektif yang mampu memahami keinginan calon nasabah untuk menabung di banknya. Keputusan menabung di Bank SulutGo di pengaruhi oleh beberapa faktor antara lain Brand Attitude dan Product Promotion. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis apakah Brand Attitude dan Product Promotion berpengaruh secara simultan dan parsial terhadap Keputusan Menabung pada Bank SulutGo Cabang Utama. Jenis penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian assosiatif dengan teknik analisis data regresi linier berganda. Data penelitian diperoleh melalui kusioner penelitian yang dibagikan kepada 100 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Brand attitude dan Product Promotion berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Bank SulutGo Cabang Utama. Brand Attitude secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Bank SulutGo Cabang Utama. Product Promotion secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Bank SulutGo Cabang Utama. Pihak bank sebaiknya mengubah Brand Attitude untuk meningkatkan Keputusan Pembelian.
Kata Kunci: brand attitude, product promotion, keputusan menabung

Author Biographies

Olivia Gabriella Beatrix Dandel, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

James D.D Massie, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Agus S. Soegoto, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Downloads

Published

2018-10-20