PENGARUH EKUITAS MEREK DAN STRATEGI PENETAPAN HARGA TERHADAP NILAI PELANGGAN BOULEVARD D’COFFEE ACEH

Authors

  • Teuku M. Noval Universitas Sam Ratulangi
  • Agus S. Soegoto Universitas Sam Ratulangi
  • Imelda W.J Ogi Universitas Sam Ratulangi

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.v6i4.21204

Abstract

Abstrak: Ekuitas Merek merupakan nama/simbol bagi wirausahaan untuk menciptakan atau memelihara produk Boulevard D’Coffee Aceh agar bisa bersaing dengan rumah kopi dan makanan cepat saji yang ada di Kota Manado. Pricing Strategi merupakan suatu proses yang dilakukan oleh wirausahaan untuk menetapkan harga produk yang dipasarkan terhadap makanan dan minuman cepat saji untuk memperoleh pendapatan dari penjualan yang dilakukan. Pencapaian penjualan Boulevard D’Coffe Aceh dari bulan ke bulan belum memberikan hasil yang diinginkan oleh Tim Manajemen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh ekuitas merek dan pricing strategi terhadap nilai pelanggan Boulevard D’Coffee Aceh. Jenis penelitian yang akan di gunakan adalah analisis kuantitatif (data berbentuk angka) dengan metode regresi berganda. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan Accidental sampling yang terdiri dari 100 responden di Boulevard D’Coffee Aceh. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Variabel Ekuitas Merek dan Pricing Strategi berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai pelanggan. Dalam meningkatkan Nilai Pelanggan Manajemen sebaiknya memperhatikan Variabel Ekuitas Merek agar pelanggan lebih memahami dan dapat meningkatkan penggunaan produk.
Kata Kunci : ekuitas merek, pricing strategi, nilai pelanggan.

Author Biographies

Teuku M. Noval, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Agus S. Soegoto, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Imelda W.J Ogi, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Downloads

Published

2018-10-20