PENGARUH CITRA KONSUMEN DAN CITRA PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK VIVA.(STUDI KASUS MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS JURUSAN MANAJEMEN ANGKATAN 2014 UNSRAT)

Authors

  • Irene L. Rorong Universitas Sam Ratulangi
  • Silvya . Mandey Universitas Sam Ratulangi
  • Djurwati . Soepeno Universitas Sam Ratulangi

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.v6i4.21214

Abstract

 

Abstrak : Kosmetik menjadi sebuah kebutuhan yang digunakan oleh wanita, dimana kosmetik yang digunakan dapat berupa skin care maupun make up. Bagi wanita, kosmetik dianggap sebagai salah satu cara untuk menutupi kekurangan maupun menyempurnakan penampilannya dan sebagai salah satu bentuk penunjang kepercayaan diri sehingga wanita lebih prima tampil di kehidupan sosialnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui  apakah Citra Konsumen, dan Citra Produk secara simultan  berpengaruh  signifikan terhadap Keputusan Pembelian Produk  Viva Kosmetik,apakah Citra Konsumen secara parsial berpengaruh  signifikan terhadap Keputusan Pembelian Produk Viva,apakah Citra Produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Produk Viva Kosmetik pada mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis Jurusan Manajemen Angkatan 2014 UNSRAT. Jenis penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian kuantitatif dengan metode asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Jurusan Manajemen angkatan 2014 Universitasi Sam Ratulangi teknik pengambilan sampel  bersifat Non probability yaitu dengan cara purposive sampling.analisis data menggunakan regresi linier berganda.Hasil Menunjukan bahwa Citra Konsumen  dan Citra Produk. berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian produk kosmetik viva baik secara simultan maupun parsial.Perusahaan sebaiknya selalu berinovasi ,kreatif untuk memahami selerah dari setiap konsumen, serta mengembangkan produk- produknya sehingga akan lebih banyak lagi konsumen yang memutuskan untuk membeli produk kosmetik viva.

 

Kata Kunci : citra konsumen,citra produk dan keputusan pembelian

Author Biographies

Irene L. Rorong, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Silvya . Mandey, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Djurwati . Soepeno, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Downloads

Published

2018-10-21