EKSPLORASI FAKTOR WORD OF MOUTH, KEPERCAYAAN, DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN YANG BERBELANJA SECARA ONLINE (STUDI KASUS PELANGGAN LAZADA DI KOTA MANADO)

Authors

  • Afryan Putra Jalaham Universitas Sam Ratulangi
  • Lisbeth . Mananeke Universitas Sam Ratulangi
  • Sjendry S.R Loindong Universitas Sam Ratulangi

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.v6i4.21675

Abstract

Abstrak: Internet   (Inter-Network)   adalah   sebutan   untuk   sekumpulan   jaringan komputer yang menghubungkan situs akademik, pemerintahan, komersial, organisasi, maupun perorangan. Internet menyediakan akses untuk layanan telekomnunikasi dan sumber daya informasi untuk jutaan pemakainya yang tersebar di seluruh dunia. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui eksplorasi faktor word of mouth, kepercayaan, dan harga terhadap kepuasan pelanggan yang berbelanja secara online (studi kasus pelanggan lazada di kota manado). Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menyatakan bahwa ada begitu banyak online shop yang ada namun tetap memilih Lazada sebagai tempat belanja online karena selain kualitasnya bagus, lazada merupakan toko online terpercaya yang bisa dilihat dari ulasan dan rating dari pelanggan yang sangat baik dan juga Lazada menawarkan harga yang sangat murah dibandingkan dengan membeli langsung ditoko, dan ongkos pengirimannya yang sangat murah walaupun pengirimannya jauh. Lazada sebaiknya terus menjaga kepercayaan pelanggan yang bertransaksi dengan Lazada, Harga jual produk di e-commerce Lazada harus dibuat lebih murah lagi dan perlu memperhatikan lama waktu pengiriman barang diluar pulau Jawa khususnya ke kota Manado.

 

Kata Kunci: ekplorasi faktor word of mouth, kepercayaan, harga dan kepuasan pelanggan

Author Biographies

Afryan Putra Jalaham, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Lisbeth . Mananeke, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Sjendry S.R Loindong, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Downloads

Published

2018-12-12