PENGARUH GREEN PRODUCT DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ORIFLAME DIMANADO

Authors

  • Desriani . Makatumpias Universitas Sam Ratulangi
  • Silcyljeova . Moniharapon Universitas Sam Ratulangi
  • Hendra N. Tawas Universitas Sam Ratulangi

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.v6i4.21967

Abstract

Abstrak :Pada era modern seperti sekarang konsep cantik dengan kosmetik mulai bergeser menjadi memiliki tubuh yang sehat, berparas cantik, serta tampil muda dan untuk mewujudkannya maka sebagian besar orang menjatuhkan pilihannya pada produk yang ramah lingkungan (green product).Untuk memenangkan persaingan perusahaan harus mempunyai strategi yang tepat untuk  memasarkan produknya. Tujuan dari penelitian untuk melihat pengaruh Green Product, dan Brand Imageterhadap Keputusan Pembelian. Metode penelitian yang digunakan adalah assosiatif dan Teknik Pengambilan sampel dilakukan dengan caraAccidental Sampling dengan jumlah responden 99. Pengujian hipotesis dilakukan dengan cara menggunakan metode analisis regresi linear berganda dengan menggunakan perangkat lunak SPSS versi 20. Berdasarkan hasil penelitian ditemukan bahwa green productdan brand imagesecara simultan dan parsialberpengaruh terhadap keputusan pembelian.Sebaiknya perusahaan Oriflame lebih meningkatkan lagi efektifitas dalam penerapan green product sebagai penunjang peningkatan dan tetap mempertahankan brand image yang ada pada produk tersebut.

 

Kata Kunci : green product, brand image, keputusan pembelian

 

Author Biographies

Desriani . Makatumpias, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Silcyljeova . Moniharapon, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Hendra N. Tawas, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Downloads

Published

2018-12-18