PENGARUH BAURAN PEMASARAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MATAHARI DEPARTMEN STORE MEGA MALL MANADO

Authors

  • Mongilala Priscilia R Jacklin Universitas Sam Ratulangi
  • Silvya . Mandey Universitas Sam Ratulangi
  • Jeffry . Tampenawas Universitas Sam Ratulangi

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.v7i1.22384

Abstract

Abstrak: Seiring dengan perkembangan teknologi, perkembangan dibidang riteil juga semakin banyak dan persaingan riteil semakin pesat di Indonesia, khususnya di kota Manado. Matahari department store Mega Mall Manado  adalah salah satu Departmen Storea yang besar di kota Manado dengan meningkatkan strategi Bauran Pemasaran dan memberikan Kualitas Pelayanan terbaik tehadap konsumen, sehingga konsumen tertarik untuk mengunjungi dan membeli produk di matahari department store Mega Mall. Tujuan dari penelitian untuk melihat pengaruh Bauran Pemasaran dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian Produk. Metode penelitian yang digunakan adalah assosiatif dan Teknik Pengambilan sampel dilakukan dengan cara Accidental Sampling dengan jumlah responden 99. Pengujian hipotesis dilakukan dengan cara menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil penelitian ditemukan bahwa, bauran pemasaran dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian Produk. Pihak perusahaan Matahari Department Store Mega Mall Manado sebaiknya terus menjaga kualitas dari pelayanan yang ada, terlebih untuk mempertahankan konsumen. Matahari Department Store Mega Mall Manado agar supaya dapat menerapkan strategi yang tepat dalam menciptakan kepuasan konsumen.

 

Kata Kunci : bauran pemasaran, kualitas pelayanan,, keputusan pembelian produk

 

Author Biographies

Mongilala Priscilia R Jacklin, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Silvya . Mandey, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Jeffry . Tampenawas, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Downloads

Published

2019-01-17