PENGARUH PROMOSI PENJUALAN DAN CITRA PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN PRODUK TELKOMSEL

Authors

  • Valdo Nick Budiman Universitas Sam Ratulangi
  • Silvya . Mandey Universitas Sam Ratulangi
  • Imelda W.J Ogi Universitas Sam Ratulangi

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.v7i1.22553

Abstract

Abstrak : Minat beli merupakan kecenderungan konsumen untuk membeli suatu  merek atau mengambil tindakan yang berhubungan dengan pembelian yang  diukur dengan tingkat kemungkinan konsumen melakukan pembelian. Sehingga motivasi dasar dorongan dari dalam diri individu yang  memaksa mereka untuk melakukan tindakan. Jika seseorang mempunyai  motivasi yang tinggi terhadap obyek tertentu, maka dia akan terdorong untuk  berperilaku menguasai produk tersebut. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Promosi Penjulan dan citra produk secara simultan dan parsial terhadap keputusan menggunakan produk Telkomsel. Jenis penellitian ini adalah jenis penelitian assosiatif. Teknik pengumpulan data menggunakan kusioner yang di isi oleh 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menujukkan bahwa secara parsial Promosi Penjualan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian, secara parsial Citra Produk berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian dan secara simultan Promosi Penjualan dan Citra Produk berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Sebaiknya perusahaan meningkatkan promosi penjualan agar dapat  meningkatkan keputusan pembelian.

 

Kata Kunci: promosi penjualan, citra produk dan keputusan menggunakan

Author Biographies

Valdo Nick Budiman, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Silvya . Mandey, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Imelda W.J Ogi, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Downloads

Published

2019-01-24