PENGARUH VIRAL MARKETING, FOOD QUALITY DAN BRAND TRUST TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MOM MILK MANADO

Authors

  • Dicki . Sandala Universitas Sam Ratulangi
  • James D.D Massie Universitas Sam Ratulangi
  • Willem J.F.A Tumbuan Universitas Sam Ratulangi

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.7.3.2019.23736

Abstract

Abstrak: Persaingan ini muncul seiring dengan perkembangan teknologi yang terus semakin canggih, mendorong berbagai macam perubahan sistem di dunia seperti dalam dunia bisnis perubahan sistem seperti, sistem dalam perdagangan, pemasaran, cara bertransaksi, dan penyampain informasi akan berubah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh viral marketing, food quality dan brand trust terhadap keputusan pembelian produk Mom Milk Manado. Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif dengan metode kuantitatif dengan populasi sebanyak 100 orang dan menggunakan teknik incidental sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data statistic menggunakan analisis regresi linear berganda, uji hipotesis menggunakan uji F dan uji T. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, secara parsial viral marketing, brand trust berpengaruh positif dan signifikan, sedangkan food quality berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian produk Mom Milk Manado. Sebaiknya perusahaan memfokuskan strategi pemasaran viral marketing, food quality dan brand trust, untuk meningkatkan voleme penjualan.

 

Kata Kunci: viral marketing, food quality, brand trust, keputusan pembellian.

 

Author Biographies

Dicki . Sandala, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

James D.D Massie, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Willem J.F.A Tumbuan, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Downloads

Published

2019-08-28