ANALISA PENGARUH PROMOSI, DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN TAXI ONLINE GO-CAR OLEH MAHASISWA FEB UNSRAT

Authors

  • Jifly Kandoli Universitas Sam Ratulangi

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.v7i3.24561

Abstract

Abstrak : Penggabungan antara teknologi internet dengan transportasi melahirkan transportasi online. Hal ini kemudian memicu munculnya perusahaan transportasi berbasis aplikasi seperti PT Gojek Indonesia. Dalam menarik minat konsumen untuk menggunakan jasa taxi online Go-Car, Go-Jek Indonesia memberikan promosi yang menarik dengan berbagai jenis potongan harga mulai dari promo “gratis coba†hingga potongan 10% pembayaran via Go-Pay. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi dan kualitas layanan terhadap keputusan penggunaan taxi online Go-Car baik secara parsial maupun simultan. Metode yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukan secara simultas promosi dan kualitas layanan berpengaruh terhadap keputusan penggunaan taxi online Go-Car, dan secara persial promosi dan kualitas layanan berpengaruh positif signifikan. Sebaiknya untuk bisa dapat bertahan dalam persaingan, PT Go-Jek Indonesia kiranya selalu memberikan promosi – promosi yang menarik bagi para pengguna jasa transportasi online Go-Car khususnya mahasiswa FEB UNSRAT.

 

Kata Kunci : gojek, go-car, promosi, kualitas layanan

Author Biography

Jifly Kandoli, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Downloads

Published

2019-08-28