PENGARUH BRAND IMAGE DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL PAJERO PADA PT. MAKASSAR MANDIRI PUTRA UTAMA

Authors

  • Sisca Claudya Labesi Universitas Sam Ratulangi

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.v7i3.24877

Abstract

Abstrak: Dalam melakukan keputusan pembelian, beberapa faktor yang menentukan keunggulan perusahaan dalam menghadapi persaingan antar perusahaan adalah brand image dan kualitas pelayanan. Untuk menciptakan merek yang kuat, perusahaan harus membangun misi untuk citra serta perlu memberikan pelayanan yang berkualitas kepada konsumen. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh brand image dan kualitas pelayanan secara simultan dan secara parsial terhadap keputusan pembelian mobil pajero pada PT. Makassar Mandiri Putra Utama. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli mobil pajero pada PT. Makassar Mandiri Putra Utama, dengan jumlah sampel 46 orang. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan analisis deskriptif kuanlitatif untuk mengetahui sejauh mana pengaruhnya terhadap keputusan pembelian. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa brand image dan kualitas pelayanan berpengaruh secara simultan dan secara parsial terhadap keputusan pembelian mobil pajero pada PT. Makassar Mandiri Putra Utama. Pihak manajemen PT. Makassar Mandiri Putra Utama secara konsisten menjaga kualitas pelayanan atau tampilan produk agar dapat meningkatkan keputusan pembelian konsumen. Mempertahankan dan meningkatkan citra merek (brand image) yang baik dan mempertahankan kesan positif produk kepada konsumen mengenai mobil pajero.

 

 

Kata Kunci: brand image, kualitas pelayanan, keputusan pembelian

Author Biography

Sisca Claudya Labesi, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Downloads

Published

2019-08-28