PENGARUH STRATEGI DIFERENSIASI, CITRA MEREK, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI PIZZA HUT MANADO TOWN SQUARE

Authors

  • Vazrun V. P. Sumba Universitas Sam Ratulangi
  • Silvya L. Mandey Universitas Sam Ratulangi
  • Rotinsulu J. Jorie Universitas Sam Ratulangi

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.v8i1.28011

Abstract

Perkembangan dan peningkatan jasa pelayanan pada restoran fast food dari tahun ke tahun semakin menjadi perhatian masyarakat. Hal ini dapat dilihat dari ketatnya persaingan dalam hal strategi diferensiasi, citra merek dan kualitas produk di antara sekian banyaknya restoran fast food yang ada di Indonesia. Hal ini menyebabkan restoran-restoran yang ada saling berlomba untuk menyediakan kemudahan dan kelengkapan produk yang sesuai dengan keinginan konsumen untuk tercapainya keputusan pembelian. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh strategi diferensiasi, citra merek, dan kualitas produk, baik secara simultan dan parsial terhadap keputusan pembelian. Metode dalam penelitian ini adalah asosiatif. Populasi pada penelitian adalah masyarakat yang pernah melakukan pembelian di Pizza Hut Manado Town Square dan sampel penelitian ini sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel yaitu accidental sampling. Hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa strategi diferensiasi, citra merek, dan kualitas produk baik secara simultan dan parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.

Kata Kunci : strategi diferensiasi, citra merek, kualitas produk, keputusan pembelian.

Author Biographies

Vazrun V. P. Sumba, Universitas Sam Ratulangi

Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Binsis

Silvya L. Mandey, Universitas Sam Ratulangi

Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Rotinsulu J. Jorie, Universitas Sam Ratulangi

Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Downloads

Published

2020-02-16