PENGARUH KOMUNIKASI MULUT KE MULUT, KUALITAS PRODUK, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK BARU MINUMAN TEA BREAK MANADO

Authors

  • Sonia Beatrix Noya Universitas Sam Ratulangi
  • Lisbeth Mananeke Universitas Sam Ratulangi
  • Michael Ch. Raintung Universitas Sam Ratulangi

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.v8i2.28965

Abstract

Perkembangan bisnis terjadi dengan begitu pesat, sehingga banyak muncul berbagai bisnis dan jumlah merek yang beragam. Setiap konsumen memiliki banyak ragam pilihan produk atau merek yang mereka inginkan untuk dikonsumsi sesuai dengan kebutuhan mereka masing-masing. Sehingga para pelaku bisnis dituntut untuk bergerak lebih cepat merancang strategi yang tepat untuk mendapatkan konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Komunikasi Mulut ke Mulut, Kualitas Harga, dan Harga terhadap keputusan pembelian Produk Baru Minuman Tea Break Manado. Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif dengan metode kuantitatif dengan sampel sebanyak 91 responden dan menggunakan teknik incidental sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data statistic menggunakan analisis regresi linear berganda, uji hipotesis menggunakan uji F dan uji T. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, Secara parsial Komunikasi Mulut ke Mulut, Kualitas Produk, dan Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Tea Break Manado. Secara Simultan Komunikasi Mulut ke Mulut, Kualitas Produk, dan Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian produk Tea Break Manado.

 

Kata Kunci : Komunikasi Mulut ke Mulut, Kualitas Produk, Harga, keputusan pembelian

Author Biographies

Sonia Beatrix Noya, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Jurusan Manajemen

Lisbeth Mananeke, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Jurusan Manajemenlisbetmananeke@gmail.com

Michael Ch. Raintung, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Jurusan Manajemen

Downloads

Published

2020-06-30