ANALISIS STRATEGI PROMOSI ONLINE DALAM MEMINIMALISIR BIAYA PENJUALAN PADA BRAND NOBBY CLASSY MUSLIM OUTFIT DI MANADO TOWN SQUARE SULAWESI UTARA

Authors

  • Ariati Dewi Univesitas Sam Ratulangi
  • Lisbeth Mananeke Universitas Sam Ratulangi
  • Jane G. Poluan Universitas Sam Ratulangi

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.v9i2.33269

Abstract

Semakin pesatnya perkembangan persaingan bisnis yang memanfaatkan teknologi sebagai peluang pemasaran bisnisnya yaitu media online, dengan penggunakan media online sebagai alat strategi promosi maka akan meminimalisir dalam penggunaan biaya, waktu, dan tenaga yang dikeluarkan oleh perusahaan. Jika strategi promosi tersebut di lakukan dengan baik dan benar maka akan berdampak baik pada keberlangsungan usahanya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi promosi online yang diterapkan dalam meminimalisir biaya penjualan dapat meningkatkan penjualan  pada Brand Nobby Classy Muslim Oufit di Manado Town Square Sulawesi Utara. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan pendekatan dedukatif kualitatif. Teknik pengumpulan data berupa wawancara, observasi, dan dokumentasi. Obyek yang digunakan adalah Brand Nobby Classy Muslim Outfit. Hasil dari penelitian ini adalah Strategi Promosi berupa Periklanan, Promosi Penjualan, dan Publisitas atau Hubungan Masyarakat. Dengan konsep tersebut mampu meminimalkan biaya dan meningkatkan penjualan Nobby Classy Muslim Outfit setiap tahunnya. Dan juga  diseimbangi dengan menerapkan skala prioritas dan membuat penyusunan biaya sehingga tidak terjadinya biaya pengeluaran lebih besar daripada keuntungan yang didapatkan.

 

Kata Kunci : Strategi Promosi, Media Sosial, Penjualan Online, Minimalisir Biaya

Author Biographies

Ariati Dewi, Univesitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Jurusan Manajemen

Lisbeth Mananeke, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Jurusan Manajemen

Jane G. Poluan, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Jurusan Manajemen

Downloads

Published

2021-04-05