PENGARUH STRATEGI PROMOSI, PROSES, DAN INOVASI PRODUK TERHADAP MINAT BELI PELANGGAN BONBON FACTORY MANADO

Authors

  • Abdul G. Labantu Universitas Sam Ratulangi
  • Willem J. F. A. Tumbuan Universitas Sam Ratulangi
  • Jane Poluan Universitas Sam Ratulangi

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.v9i2.33559

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: 1) untuk menganalisis pengaruh strategi promosi terhadap minat beli pelanggan di Bonbon Factory Manado, 2) untuk menganalisis pengaruh proses terhadap minat beli pelanggan Bonbon Factory Manado, 3) untuk menganalisis pengaruh inovasi produk terhadap minat beli pelanggan Bonbon Factory Manado, 4) untuk menganalisis strategi promosi, proses, dan inovasi produk berpengaruh secara simultan terhadap minat beli pelanggan Bonbon Factory Manado. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dan sampel dalam penelitian adalah, konsumen Bonbon Factory dengan besar sampel 100 responden. Analisis data yang digunakan adalah uji t dan uji f. Hasil penelitian menujukkan strategi promosi  tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat beli.proses dan inovasi memiliki pengaruh yang signifikan. Sedangkan secara simultan strategi promosi, proses dan inovasi produk berpengaruh positif terhadap minat beli. Berdasarakan hasil penelitian menunjukkan bahwa Variabel strategi promosi tidak memiliki pengaruh terhadap minat beli, sedangkan variabel proses dan inovasi produk memiliki pengaruh terhadap minat beli pelanggan. Maka dari itu kiranya pihak Bonbon Factory Manado dapat lebih mengembangkan lagi strategi promosi agar mampu menarik minat beli pelanggan.

 

Kata Kunci: Strategi Promosi, Proses, Inovasi Produk, Minat Beli Pelanggan

Author Biographies

Abdul G. Labantu, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Jurusan Manajemen

Willem J. F. A. Tumbuan, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Jurusan Manajemen

Jane Poluan, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Jurusan Manajemen

Downloads

Published

2021-04-11