PENGARUH MOTIF PERILAKU KONSUMEN DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL PADA PT. SINAR GALESONG PRIMA CABANG BOULEVARD MANADO

Authors

  • Gabriella Eva Universitas Sam Ratulangi
  • Djurwati Soepono Universitas Sam Ratulangi
  • Raymond Kawet Universitas Sam Ratulangi

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.v9i3.34530

Abstract

Globalisasi merupakan proses integrasi internasional yang terjadi karena pertukaran pandangan dunia, produk, pemikiran, dan aspek-aspek kebudayaan lainnya. Dimana globalisasi tersebut mempengaruhi perkembangan industri khususnya di industri otomotif. Perkembangan industri otomotif sekarang ini begitu cepat, hal ini dilihat dari semakin meningkatnya penjualan mobil dari tahun ke tahun. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh perilaku konsumen dan harga terhadap keputusan pembelian mobil pada PT. Sinar Galesong Prima Cabang Boulevard Manado. Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif kuantitatif. Sampel penelitian sebanyak 100 konsumen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel perilaku konsumen dan harga secara silmultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian mobil pada PT. Sinar Galesong Prima Cabang Boulevard Manado. Secara parsial variabel perilaku konsumen dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada PT. Sinar Galesong Prima Cabang Boulevard Manado.  

 

Kata Kunci: Perilaku Konsumen, Harga, Keputusan Pembelian

Author Biographies

Gabriella Eva, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Binsis, Jurusan Manajemen

Djurwati Soepono, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Binsis, Jurusan Manajemen

Raymond Kawet, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Binsis, Jurusan Manajemen

Downloads

Published

2021-09-18