ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL AVANZA PADA PT. HASRAT ABADI JAYAPURA

Authors

  • Grace Malohing Universitas Sam Ratulangi
  • Yunita Mandagie Universitas Sam Ratulangi

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.v9i2.34668

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh adanya persaingan bisnis di bidang dunia otomotif. Dalam dunia persaingan usaha di kota besar salah satunya di Jayapura, memacu para pengusaha industri mobil untuk memaksimalkan dalam mempertahankan atau meningkatkan perusahaan agar dapat bersaing dengan perusahaan sejenis lainnya. Setiap perusahaan harus dapat menentukan strategi pemasaran yang sesuai dengan tujuan perusahaan, sehingga perusahaan tersebut dapat bertahan lebih lama. Pada dasarnya semakin. banyak pesaing maka semakin banyak pula pilihan bagi pelanggan untuk dapat memilih produk yang sesuai dengan harapannya. Penelitian ini bertujuan untuk Mengetahui pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Promosi baik secara simultan ataupun parsial terhadap Keputusan Pembelian mobil Avanza PT. Hasrat Abadi Jayapura. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil uji hipotesis ditemukan bahwa secara simultan Kualitas Produk, Harga dan Promosi berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Mobil Avanza Pada PT. Hasrat Abadi Jayapura, tetapi secara parsial Kualitas Produk, Harga dan Promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Mobil Avanza Pada PT. Hasrat Abadi Jayapura. Sebaiknya PT. Hasrat Abadi Jayapura agar meningkatkan Kualitas produk dan promosi lagi sehingga produk tersebut akan lebih banyak diketahui oleh konsumen dan mudah di ingat, serta pelayanan dan informasinya kemudian daripada itu adalah keunggulan-keunggulan dari produk tersebut seperti daya tahan dan variasi dari produk tersebut.

 

Kata Kunci: Kualitas Produk, Harga, Promosi, Keputusan Pembelian

Author Biographies

Grace Malohing, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Jurusan Manajemen

Yunita Mandagie, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Jurusan Manajemen

Downloads

Published

2021-06-30