PENGARUH VIRAL MARKETING, STORE ATMOSPHERE, DAN BRAND TRUST TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOPI TUYA MANADO

Authors

  • Ira Arjunita Universitas Sam Ratulangi
  • Joyce. S.L.H. Lapian Universitas Sam Ratulangi
  • Rudie Y. Lumantow Universitas Sam Ratulangi

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.v9i3.34756

Abstract

Persaingan ini muncul seiring dengan perkembangan teknologi yang terus semakin canggih, mendorong berbagai macam perubahan sistem di dunia seperti dalam dunia bisnis perubahan sistem seperti,sistem dalam perdagangan, pemasaran, cara bertransaksi, dan penyampain informasi akan berubah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh viral marketing, Store Atmosphere dan brand trust terhadap keputusan pembelian produk Kopi Tuya Manado. Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif dengan metode kuantitatif dengan populasi sebanyak 91 orang dan menggunakan teknik incidental sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data statistic menggunakan analisis regresi linear berganda, uji hipotesis menggunakan uji F dan uji T. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, 1. Secara parsial viral marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Kopi Tuya Manado. 2. Secara parsial Store Atmosphere berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Kopi Tuya Manado. 3. Secara parsial brand trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Kopi Tuya Manado.

 

Kata Kunci : viral marketing, store atmosphere,brand trust,keputusan pembelian

Author Biographies

Ira Arjunita, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Jurusan Manajemen

Joyce. S.L.H. Lapian, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Jurusan Manajemen

Rudie Y. Lumantow, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Jurusan Manajemen

Downloads

Published

2021-09-18