PENGARUH CITRA MEREK, HARGA DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOPI JANJI JIWA DI KOTA MANADO

Authors

  • Christania A.S. Wowor Universitas Sam Ratulangi
  • Bode Lumanauw Universitas Sam Ratulangi
  • Imelda W. J. Ogi Universitas Sam Ratulangi

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.v9i3.35233

Abstract

Persaingan bisnis saat ini sangat ketat, dimana setiap perusahaan dituntut untuk dapat memenuhi kebutuhan konsumen serta berusaha untuk menciptakan suatu produk yang mempunyai keunggulan dan menciptakan produk yang berbeda dengan pesaing. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh citra merek, harga dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian Kopi Janji Jiwa di Kota Manado. Metode pengambilan sampel menggunakan accidental sampling, sampel yang digunakan sebanyak 100 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis linear berganda. Hasil penelitian uji secara simultan menunjukkan bahwa citra merek, harga dan gaya hidup secara bersama-sama memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian Kopi Janji Jiwa di Kota Manado. Hasil penelitian uji parsial menunjukkan bahwa citra merek tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian, harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, dan gaya hidup berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Kopi Janji Jiwa di Kota Manado.

 

Kata Kunci: citra merek, harga, gaya hidup, keputusan pembelian.

Author Biographies

Christania A.S. Wowor, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Jurusan Manajemen

Bode Lumanauw, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Jurusan Manajemen

Imelda W. J. Ogi, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Jurusan Manajemen

Downloads

Published

2021-09-18