PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS MAKANAN, DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA RUMAH MAKAN IKAN BAKAR KINAMANG

Authors

  • Alfiana Lidya Worotikan Universitas Sam Ratulangi
  • James D. D. Massie Universitas Sam Ratulangi
  • Hendra N. Tawas Universitas Sam Ratulangi

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.v9i3.35512

Abstract

Bisnis adalah suatu kegiatan yang dilakukan dengan membuka atau menjalankan suatu usaha untuk mendapatkan keuntungan. Konsumen dalam membeli suatu produk atau jenis makanan, mereka pasti akan sangat memperhatikan pelayanan yang diberikan apakah akan memuaskan atau mengecewakan. Sebelum memutuskan untuk membeli sesuatu, setiap konsumen pasti akan mencoba untuk mencari tahu harga dari produk/jasa tersebut. Harga merupakan salah satu hal penting yang dilihat dari konsumen sebelum menetapkan suatu keputusan pembelian. Tujuan penelitian ini Untuk mengetahui Untuk mengetahui pengaruh kualitas makanan, kualitas pelayanan dan persepsi harga terhadap kepuasan pelanggan pada Rumah Makan Ikan Bakar Kinamang. Dan jenis penelitian yang digunakan adalah Kuantitatif yaitu data yang disajikan dalam bentuk penjelasan secara terperinci. Hasil penelitian Hasil Pengujian menunjukan bahwa Kualitas Makanan secara signifikan berpengruh positif terhadap Kepuasan Pelanggan, Hasil Pengujian menunjukan bahwa Kualitas pelayanan tidak berpengaruh secara signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan, serta Hasil Pengujian menunjukan bahwa Harga tidak berpengaruh secara signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan.

 

Kata kunci:  Kualitas makanan, kualitas pelayanan, harga dan kepuasan pelanggan.

Author Biographies

Alfiana Lidya Worotikan, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Jurusan Manajemen

James D. D. Massie, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Jurusan Manajemen

Hendra N. Tawas, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Jurusan Manajemen

Downloads

Published

2021-09-18