ANALISIS SALURAN DISTRIBUSI PADA PT.HASJRAT ABADI CABANG AIRMADIDI DI MINAHASA UTARA
DOI:
https://doi.org/10.35794/emba.v9i4.36726Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana perusahaan mengatur jalur distribusi sampai kepada penjual tepat waktu dan mengetahui frekuensi pengiriman barang dalam jumlah kuantitas tertentu terhadap operasional harian. Data yang digunakan adalah data deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara secara langsung. Teknik Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode pendekatan kualitatif. Analisis data merupakan proses penyederhanaan data ke dalam bentuk yang lebih mudah dibaca dan diinterpretasikan. Hasil penelitian menunjukan bahwa Penggunaan saluran distribusi tingkat nol adalah upaya perusahaan melayani konsumen yang ingin datang ke showroom untuk mendapatkan pelayanan yang lebih dan pilihan tipe unit yang lebih banyak dalam satu tempat yang luas dan nyaman, selain itu penggunaan saluran distribusi tingkat satu dilakukan sebagai upaya menjangkau pasar di daerah yang selama ini belum terjangkau oleh perusahaan. Sehingga konsumen di daerah tersebut bisa menggunakan produk dari PT. Hasjrat Abadi Cabang Airmadidi
Â
Kata kunci: Distribusi, Saluran Distribusi, Strategi Distribusi.