PENGARUH PERSEPSI HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN KAMSIA BOBA DI KOTA LAWANG

Authors

  • David R. G. Palelu Universitas Sam Ratulangi
  • Willem J.F.A. Tumbuan Universitas Sam Ratulangi
  • Rotinsulu J. Jorie Universitas Sam Ratulangi

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.v10i1.37534

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: pengaruh antara persepsi harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen Kamsia Boba Lawang Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah konsumen Kamsia Boba Lawang. Teknik dalam pengambilan sampel adalah non-probability sampling, dihitung dengan rumus teori Roscoe. Penelitian ini menggunakan sampel sebesar 90 responen yang merupakan konsumen Kamsia Boba. Instrumen dalam penelitian ini adalah kuisioner. Metode analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda dengan bantuan program SPSS versi 25. Dari hasil uji secara parsial diperoleh Persepsi Harga secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, Kualitas Pelayanan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, serta uji secara simultan diperoleh Persepsi Harga dan Kualitas Pelayanan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan Konsumen Kamsia Boba Di Kota Lawang.

 

Kata Kunci: Persepsi harga, kualitas pelayanan dan kepuasan konsumen

Author Biographies

David R. G. Palelu, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Jurusan Manajemen

Willem J.F.A. Tumbuan, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Jurusan Manajemen

Rotinsulu J. Jorie, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Jurusan Manajemen

Downloads

Published

2022-01-05