PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK THE BODY SHOP DI ERA PANDEMI (STUDI PADA KONSUMEN THE BODY SHOP KOTA MANADO)

Authors

  • Gledis Angelina Universitas Sam Ratulangi
  • James D.D Massie Universitas Sam Ratulangi
  • Emilia Gunawan Universitas Sam Ratulangi

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.v10i1.37720

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh marketing mix terhadap keputusan pembelian produk The Body Shop Kota Manado baik secara simultan maupun secara parsial. Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif dengan metode kuantitatif dengan sampel sebanyak 91 responden dan menggunakan teknik purposive sampling. Pengumpulan data menggunakan Kuisioner. Analisis data statistik menggunakan analisis regresi linear berganda, uji hipotesis menggunakan uji F dan uji T. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Product, Price, Promotion, Place, People Process, dan Physical Evidence secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada The Body Shop Kota Manado. Product secara parsial berpengaruh positif signifikan terhadap Keputusan Pemebelian, Price secara parsial berpengaruh positif signifikan terhadap Keputusan Pemebelian, Promotion secara parsial berpengaruh negativ signifikan terhadap Keputusan Pemebelian, Place secara parsial berpengaruh positif tidak signifikan terhadap Keputusan Pemebelian, People secara parsial berpengaruh positif tapi tidak signifikan terhadap Keputusan Pemebelian, Process secara parsial berpengaruh positif signifikan terhadap Keputusan Pemebelian, Physical evidence secara parsial berpengaruh positif signifikan terhadap Keputusan Pemebelian.

 

Kata Kunci: Product, price, promotion, place, people, process, physical evidence, keputusan pembelian.

Author Biographies

Gledis Angelina, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Jurusan Manajemen

James D.D Massie, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Jurusan Manajemen

Emilia Gunawan, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Jurusan Manajemen

Downloads

Published

2022-01-10