PENGARUH IKLAN DAN CITRA MEREK TERHADAP MINAT BELI DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU MEREK VENTELA (VENTELA SHOES) STUDI PADA MAHASISWA JURUSAN MANAJEMEN FAKULAS EKONOMI UNSRAT ANGKATAN 2018

Authors

  • Givent C. Tangka Universitas Sam Ratulangi
  • Lucky O.H. Dotulong Universitas Sam Ratulangi

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.v10i1.37974

Abstract

Globalisasi dan era perdagangan bebas saat ini ditandai dengan semakin meluasnya berbagai produk dan jasa, menyebabkan persaingan bisnis yang dihadapi perusahaan-perusahaan semakin ketat. Dengan adanya pasar bebas, pemasaran semakin terbuka luas dan persaingan di dunia usaha semakin ketat, hal tersebut dapat dilihat dari masuknya produk-produk impor ke pasar Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh iklan,citra merek, dan minat beli terhadap keputusan membeli sepatu merek Ventela pada Mahasiswa Angkatan 2018 Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsrat. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Iklan,Citra merek dan Minat berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian produk sepatu Ventela.   Iklan, Citra merek, dan Minat berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli produk sepatu Ventela. Hal ini berarti semakin tepat strategi periklanan yang dilakukan, maka semakin meningkat minat beli konsumen pada produk sepatu Ventela.

 

                                                                     

Kata Kunci: Iklan, citra merek, minat beli, keputusan pembelian

Author Biographies

Givent C. Tangka, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Jurusan Manajemen

Lucky O.H. Dotulong, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Jurusan Manajemen

Downloads

Published

2022-01-15