PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI BENGKEL HENDRA MOTOR LANGOWAN

Authors

  • Jeilifa R. Reppi Universitas Sam Ratulangi
  • Silvya L. Mandey Universitas Sam Ratulangi
  • Raymond Ch. Kawet Universitas Sam Ratulangi

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.v10i1.37979

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui pengaruh produk terhadap keputusan pembelian 2) Untuk mengetahui pengaruh harga terhadap keputusan pembelian 3) Untuk mengetahui pengaruh tempat terhadap keputusan pembelian 4) Untuk mengetahui pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian 5) Untuk mengetahui pengaruh produk, harga, tempat, promosi terhadap keputusan pembelian di Bengkel Hendra Motor Langowan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode accidental sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan melalui kuesioner, dimana jumlah sampel sebanyak 95 responden. Dari hasil uji secara simultan di peroleh bahwa variabel produk, harga, tempat, dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Bengkel Hendra Motor Langowan. Dan hasil uji secara parsial diperoleh bahwa varibel tempat tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan produk, harga dan promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Bengkel Hendra Motor Langowan.

 

Kata Kunci: Bauran pemasaran, produk, harga, tempat, promosi , keputusan pembelian

Author Biographies

Jeilifa R. Reppi, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Binsis, Jurusan Manajemen

Silvya L. Mandey, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Jurusan Manajemen

Raymond Ch. Kawet, Universitas Sam Ratulangi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Jurusan Manajemen

Downloads

Published

2022-01-16