ANALISIS MOTIVASI , PROMOSI DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI THE COFFEE BEAN MANTOS PADA ERA NEW NORMAL COVID-19

Authors

  • Irischa Claudia Kakiay Universitas sam ratulangi
  • S.I.H.V Joyce Lapian Universitas sam ratulangi
  • Maria V.J Tielung Universitas sam ratulangi

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.v10i3.40887

Abstract

Tujuan dalam penelian ini adalah 1) untuk menganalisis pengaruh motivasi, promosi dan kualitas layanan secara simultan terhadap keputusan pembelian di The Coffee Bean Mantos pada Era New Normal Covid-19, 2) untuk menganalisis pengaruh motivasi terhadap keputusan pembelian di The Coffee Bean Mantos pada Era New Normal Covid-19, 3) untuk menganalisis pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian di The Coffee Bean Mantos pada Era New Normal Covid-19, dan 4) untuk menganalisis pengaruh kualitas layanan terhadap keputusan pembelian di The Coffee Bean Mantos pada Era New Normal Covid-19. Keputusan pembelian merupakan kegiatan individu secara langsung untuk mendapatkan dan menggunakan barang yang ditawarkan. Proses pengambilan keputusan yagn rumit sering melibatkan beberapa keputusan. Suatu keputusan melibatkan pilihan di antara dua tau lebih alternative tindakan atau perilaku. Dalam proses pengambilan keputusan pembelian sebelum menentukan melakukan tindakan pembelian produk, konsumen tentu saja memiliki motivasi tertentu yang diharapkan bisa tercapai setelah melakukan pembelian, baik yang bersumber dari dalam maupun dari luar. Maka, setiap kegiatan yang dilakukan individu selalu ada motivasinya. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen di The Coffee Bean Mantos, yang berjumlah 6247 orang dengan besarnya sampel dalam penelitian ini yaitu 98 responden. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Metode asosiatif bertujuan untuk mencari hubungan diantara dua variabel. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa motivasi, promosi dan kualitas layanan berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian The Coffee Bean Mantos
 
 

Kata Kunci: motivasi, promosi, kualitas layanan, keputusan pembelian

Author Biographies

Irischa Claudia Kakiay, Universitas sam ratulangi

Fakultas ekonomi dan bisnis

S.I.H.V Joyce Lapian, Universitas sam ratulangi

fakultas ekonomi dan bisnis

Maria V.J Tielung, Universitas sam ratulangi

Fakultas ekonomi dan bisnis

Downloads

Published

2022-07-18