PENGARUH ADVERTISING, DAYA TARIK WISATA DAN CITRA DESTINASI TERHADAP MINAT BERKUNJUNG DI PANTAI TULAP KECAMATAN KOMBI KABUPATEN MINAHASA

Authors

  • Violeta Thalia Kerap
  • Bode Lumanauw
  • Debry Ch.A Lintong

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.v10i3.41829

Abstract

Potensi pariwisata adalah segala sesuatu yang memiliki keunikan sehingga dapat dikembangkan menjadi sebuah objek wisata. Pariwisata merupakan sektor ekonomi penting di Indonesia.. Tujuan dari Penelitian ini adalah untuk Untuk mengetahui pengaruh Advertising, Daya Tarik Wisata Dan Citra Destinasi Terhadap Minat Berkunjung Di pantai Tulap Kecamatan Kombi Kabupaten Minahasa. Penelitian ini menggunakan pendekatan asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pengunjung Pantai Tulap. Jumlah sampel sebanyak 100 orang responden. Analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukan Advertising, daya tarik wisata dan citra destinasi secara simultan berpengaruh siginfikan terhadap minat berkunjung di objek wisata Pantai Tulap kecamatan kombi kabupaten minahasa sedangkan Advertising secara parsial berpengaruh positif tidak signifikan terhadap minat berkunjung di pantai tulap kecamatan kombi kabupaten minahasa, Daya tarik wisata secara parsial berpengaruh positif signifikan terhadap minat berkunjung di Pantai Tulap kecamatan kombi kabupaten minahasa, Citra destinasi secara parsial berpengaruh positif signifikan terhadap minat berkunjung di pantai tulap kecamatan kombi kabupaten minahasa. Sebaiknya pemilik Pantai Tulap semakin memperhatikan variabel Advertising karena tidak signifikan mempengaruhi keputusan pembelian konsumen.

Downloads

Published

2022-07-27