PENGARUH STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN BAHAN BANGUNAN (STUDI KASUS UD BANGUN NUSANTARA MINAHASA)

Authors

  • Nathasya Thesalonika Laluan Sam Ratulangi University
  • Michael Ch. Raintung Universitas Sam Ratulangi

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.v10i3.42881

Abstract

Strategi pemasaran adalah tujuan dan sasaran serta serangkaian kegiatan yang akan dijalankan untuk dapat tercapainya tujuan pemasaran suatu perusahaan. Volume penjualan merupakan hasil dari kegiatan penjualan yang dilakukan dalam usahanya untuk mencapai sasaran yaitu mendapatkan keuntungan atau laba.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui keseluruhan strategi pemasaran produk, harga, tempat, promosi berpengaruh secara simultan dalam meningkatkan volume penjualan bahan bangunan di toko UD Bangun Nusantara Minahasa. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pengambilan data yang digunakan melalui kuesioner dan observasi. Dalam menganalisis data, digunakan angket/kuesioner metode skala likert untuk strategi pemasaran (X) dan volume penjualan (Y).Hasil penelitian ini berdasarkan pengujian uji T bahwa produk, harga, tempat, dan promosi berpengaruh positif secara simultan dan signifikan terhadap volume penjualan. Dapat disimpulkan bahwa hipotesis diterima. Artinya terdapat pengaruh yang signifikan antara strategi pemasaran terhadap volume penjualan di toko UD Bangun Nusantara Minahasa.

Downloads

Published

2022-08-04