PROMOSI, HARGA DAN INOVASI PENGARUHNYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU FUTSAL NIKE DI TOKO AKBAR ALI SPORT MANADO

Authors

  • Maulana M.I. Umaternate Universitas Sam Ratulangi Manado
  • Willem JF.Alfa Tumbuan2 Universitas Sam Ratulangi Manado
  • Rita Taroreh Universitas Sam Ratulangi Manado

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.2.2.2014.4757

Abstract

Sepatu Futsal Nike merupakan salah satu sepatu Futsal yang banyak digemari pemain Futsal saat ini. Kebijakan promosi, harga dan inovasi menjadi hal penting bagi Perusahaan Nike untuk meningkatkan penjualan Sepatu Futsal Nike. Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat bagaimana faktor-faktor promosi, harga dan inovasi  mempengaruhi keputusan pembelian sepatu futsal Nike. Metode penelitian asosiatif dengan teknik analisis regresi linear berganda. Populasi penelitian berjumlah 953 orang, teknik sampling yang digunakan accidental sampling dimana jumlah sampel 91 orang dihitung menggunakan rumus Slovin. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik, dan analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh secara bersama promosi, harga dan inovasi terhadap keputusan pembelian. Promosi dan inovasi mempunyai nilai positif, harga mempunyai nilai koefisien regresi negatif. Perusahaan sebaiknya mempertahankan harga sepatu futsal yang ada karena harga yang ditawarkan selama ini berbanding lurus dengan kualitas yang diterima konsumen, promosi agar lebih ditingkatkan sehingga konsumen lebih cepat mengetahui produk-produk sepatu futsal Nike yang terbaru.

Kata kunci: promosi, harga , inovasi, keputusan pembelian

Author Biographies

Maulana M.I. Umaternate, Universitas Sam Ratulangi Manado

Jurusan Manajemen

Willem JF.Alfa Tumbuan2, Universitas Sam Ratulangi Manado

Jurusan Manajemen

Rita Taroreh, Universitas Sam Ratulangi Manado

Jurusan Manajemen

Downloads

Published

2014-06-03