Pengaruh Harga, Kualitas Pelayanan, dan Lokasi terhadap Kepuasan Pelanggan dalam Pembelian Produk Sembako pada UD. Kamal

Authors

  • Mega Sonia Amboy Universitas Sam Ratulangi
  • Indrie D. Palandeng Universitas Sam Ratulangi
  • Christy N. Rondonuwu Universitas Sam Ratulangi

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.v12i03.57026

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh Harga, Kualitas Pelayanan, dan Lokasi Terhadap Kepuasan Pelanggan Dalam Pembelian Produk Sembako Pada UD. Kamal. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan jumlah sampel 50 responden yang diambil dari jumlah rata-rata pelanggan pada UD. Kamal. Analisis data penelitian menggunakan Validitas dan Reliabilitas, Uji Multikolinearitas, Uji Heterokedastisitas, Uji normalitas, Uji normalitas, Koefisien Korelasi (R) dan Koefisien Determinasi (R2). Hasil penelitian, analisis data dan pembahasan dari Harga, Kualitas Pelayanan dan Lokasi terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Pembelian Produk Sembako di Usaha Dagang. Hasil pengujian secara parsial Harga, Kualitas Pelayanan, dan Lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan UD. Kamal. Hasil pengujian penelitian secara simultan bahwa variabel Harga, Kualitas Pelayanan, dan berpengaruh secara bersama-sama terhadap Kepuasan Pelanggan UD. Kamal.

 

Kata kunci: Harga, Kualitas Pelayanan, dan Lokasi, Kepuasan Pelanggan

Downloads

Published

2024-07-29