PENGARUH PRODUCT PLACEMENT DAN INFLUENCER MARKETING TERHADAP PURCHASE INTENTION PRODUK SCARLETT WHITENING PADA MAHASISWA MANAJEMEN UNIVERSITAS SAM RATULANGI

Authors

  • Viola Lutzow Universitas Sam Ratulangi
  • Agus S. Soegoto Universitas Sam Ratulangi
  • Indrie D. Palandeng Universitas Sam Ratulangi

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.v12i03.58125

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh product placement dan influencer marketing terhadap purchase intention produk Scarlett Whitening pada Mahasiswa Manajemen Universitas Sam Ratulangi. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Data dikumpulkan melalui kuesioner. Populasi dalam penelitian ini yaitu Mahasiswa Manajemen Universitas Sam Ratulangi Angkatan 2021, 2022, dan 2023 dengan jumlah 1.730 mahasiswa. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden dengan pengambilan sampel menggunakan rumus slovin. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) product placement dan influencer marketing secara bersama-sama (simultan) berpengaruh terhadap purchase intention produk Scarlett Whitening pada Mahasiswa Manajemen Universitas Sam Ratulangi; 2) product placement secara positif dan signifikan berpengaruh terhadap purchase intention produk Scarlett Whitening pada Mahasiswa Manajemen Universitas Sam Ratulangi; 3) influencer marketing secara positif dan signifikan berpengaruh terhadap purchase intention produk Scarlett Whitening pada Mahasiswa Manajemen Universitas Sam Ratulangi.

Kata Kunci: Product Placement, Influencer Marketing, Purchase Intention

Downloads

Published

2024-09-19