Pengaruh Originalitas Produk dan Online Customer Review Terhadap Minat Beli Konsumen Produk Barenbliss di Manado

Authors

  • Ivana Victoria Lahia Universitas Sam Ratulangi
  • Agus S. Soegoto Universitas Sam Ratulangi
  • Michael Ch. Raintung Universitas Sam Ratulangi

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.v13i01.59742

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Originalitas Produk dan Online Customer Review berpengaruh pada minat beli konsumen produk Barenbliss. Jenis pendekatan kajian yakni pendekatan kuantitatif dengan Teknik analisis regresi berganda. Dasar penentuan sampel pada kajian ini yakni pada masyarakat dikota Manado yang pernah membeli produk Barenbliss. Besarnya besaran sampel sejumlah 96 responden dengan metode lemeshow. Hasil dari penelitian ini menunjukan uji hipotesis dengan menggunakan uji F, pengaruh Originalitas Produk dan Online Customer Review secara simultan terhadap Minat Beli memiliki nilai signifikansi adalah sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai f hitung 256,286 > f tabel 3,09 sehingga dapat disimpulkan bahwa H1 dapat diterima yang berarti terdapat pengaruh Originalitas Produk dan Online Customer Review secara simultan terhadap Minat Beli. Untuk pengaruh variabel Originalitas Produk terhadap Minat Beli adalah sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai t hitung 3,955 > 1.661 sehingga dapat disimpulkan bahwa H2 diterima yang berarti terdapat pengaruh Originalitas Produk terhadap Minat Beli. Pengaruh Online Customer Review terhadap Minat Beli adalah sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai t hitung 10,374 > 1,661 sehingga dapat disimpulkan bahwa H3 diterima yang berarti terdapat pengaruh terhadap. Dapat disimpulkan variabel Originalitas Produk dan Online Customer Review berpengaruh secara simultan terhadap Minat Beli. Variabel Originalitas Produk berpengaruh secara parsial terhadap Minat Beli dan variabel Online Customer Review berpengaruh secara parsial terhadap Minat Beli.

Kata Kunci: Originalitas Produk, Online Customer Review, Minat Beli.

Downloads

Published

2025-01-21