ANALISIS PENGARUH STRATEGI PROMOSI, HARGA, DAN KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN SURAT KABAR MANADO POST

Authors

  • Tulandi Riry Anggia Universitas Sam Ratulangi Manado
  • Lotje Kawet Universitas Sam Ratulangi Manado
  • Imelda Ogi Universitas Sam Ratulangi Manado

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.3.2.2015.9283

Abstract

Seiring dengan kemajuan peradaban manusia dan datangnya era globalisasi, perkembangan teknologi dibidang komunikasi dan informasi mengalami peningkatan dengan pesatnya. Salah satu bentuk media informasi yang dikenal dan melekat pada masyarakat adalah surat kabar. Manado Post merupakan salah satu dari beberapa perusahaan yang bergerak di bidang media massa di Manado. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Strategi Promosi, Harga, dan Kepuasan terhadap Loyalitas Konsumen. Alat analisis yang digunakan adalah Regresi Berganda. Sampel yang digunakan sebanyak 100 orang dengan menggunakan metode accidental sampling. Hasil penelitian secara simultan Strategi Promosi, Harga, dan Kepuasan berpengaruh terhadap Loyalitas Konsumen. Secara parsial Strategi Promosi tidak berpengaruh terhadap Loyalitas Konsumen. Mengingat Harga dan Kepuasan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Konsumen, maka sebaiknya manajemen terus memperhatikan Harga dan Kepuasan agar konsumen Loyal dan membeli surat kabar Manado Post.

Kata kunci: strategi promosi, harga, kepuasan, loyalitas konsumena

Author Biographies

Tulandi Riry Anggia, Universitas Sam Ratulangi Manado

Jurusan Manajemen

Lotje Kawet, Universitas Sam Ratulangi Manado

Jurusan Manajemen

Imelda Ogi, Universitas Sam Ratulangi Manado

Jurusan Manajemen

Downloads

Published

2015-08-27