ANALISIS PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL TOYOTA PADA PT. HASJRAT ABADI MANADO CABANG TENDEAN

Authors

  • Michael N. Lontoh

Abstract

ABSTRAK

Dewasa ini, semakin ketat persaingan bisnis membuat para pelaku usaha baik itu perseorangan maupun perusahaan yang berasal dari dalam dan luar negeri haruslah menonjolkan produknya dari persaingan dengan pendekatan harga, produk, distribusi dan promosi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh bauran promosi terhadap keputusan pembelian mobil Toyota pada PT. Hasjrat Abadi Manado Cabang Tendean. Penelitian ini menggunakan metode asosiatif. 100 konsumen PT. Hasjrat Abadi Manado Cabang Tendean telah disurvei sebagai responden. Hasil penelitian menunjukan secara simultan bahwa penjualan pribadi, periklanan, promosi penjualan, hubungan masyarakat dan pemasaran langsung berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara parsial penjualan pribadi, periklanan, promosi penjualan, hubungan masyarakat dan pemasaran langsung berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.

 

Kata kunci: Penjualan pribadi, periklanan, promosi penjualan, hubungan masyarakat, pemasaran langsung.

 

Author Biography

Michael N. Lontoh

Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis,
Universitas Sam Ratulangi, Manado 95115, Indonesia

Downloads

Published

2016-02-04

Issue

Section

Articles