STRES KERJA SERTA HUBUNGANNYA DENGAN KINERJA KARYAWAN BERDASARKAN GENDER (STUDI PADA KARYAWAN PT. BANK DANAMON, TBK MANADO)

Authors

  • Claudia Frichilia Program Magister Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Sam Ratulangi, Manado 95115, Indonesia

Abstract

Penelitian ini menguji hubungan Stres Kerja dengan Kinerja Karyawan.Metode penelitian ini bersifat penjelasan dengan alat analisis korelasi koefisien peringkat Spearman. Sampel pada penelitian adalah karyawan di PT. Bank Danamon, Tbk Manado. Stres Kerja diukur dengan empat variabel yaitu Peran Individu, Tuntutan Tugas, Hubungan dalam Organisasi, Faktor Luar Organisasi pada sampel pria dan wanita. Temuan dari penelitian ini menunjukkan bahwa tidak ada hubungan yang signifikan antara Peran Individu dengan Kinerja Karyawan pada pria dan wanita. Tuntutan Kerja memiliki hubungan yang signifikan pada Kinerja Karyawan wanita dan tidak pada Kinerja Karyawan pria. Hubungan dalam Organisasi tidak memiliki hubungan yang signifikan terhadap Kinerja Karyawan pria dan wanita. Faktor Luar Organisasi memiliki hubungan yang signifikan terhadap Kinerja Karyawan pria dan wanita.

 

Downloads

Published

2016-10-26

Issue

Section

Articles