PEMILIHAN KEPALA DESA TAHUN 2021 DI SAAT PANDEMI COVID-19 ( STUDI DI DESA TATAKALAI, KECAMATAN TINANGKUNG UTARA, KABUPATEN BANGGAI KEPULAUAN, SULAWESI TENGAH)

Authors

  • Crisanti Djaupan Program Studi Ilmu Politik Unsrat
  • Marlien T Lapian Program Studi Ilmu Politik Unsrat
  • Trintje Lambey Program Studi Ilmu Politik Unsrat

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini adalah yang pertaman Untuk mengetahui bagaimana pelaksaan Pemilihan Kepala Desa Tahun 2021 disaat  Pandemi Covid-19 di Desa Tatakalai Kecamatan Tinangkung Utara Kabupaten Banggai Kepulauan Provinsi Sulawesi Tengah yang kedua Untuk mengetahui bagaimana partisipasi masyarakat dalam Pemilihan Kepala Desa 2021 disaat Pandemi Covid-19 di Desa Tatakalai Kecamatan Tinangkung Utara Kabupaten Banggai Kepulauan Provinsi Sulawesi Tengah yang ketiga Untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi masyarakat di desa Tatakalai  dalam berpartisipasi pada pelaksanaan pemilihan kepala desa di tengah Pandemi Covid-19 di desa Tatakalai Kecamatan Tinangkung Utara Kabupaten Banggai Kepulauan Provinsi Sulawesi Tengah. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Hasil penelitian disimpulkan Pada saat pemilihan Kepala Desa di Desa Tatakalai Kecamatan Tinangkung Utara Kabupaten Banggai Kepulauan tahun 2021 tim pelaksanaan pilkades telah melaksanakan sesuai dengan protocol kesehatan  Covid-19 dengan menyediakan sarana mencuci tangan, hand sanitizer, masker, bahkan sarung tangan bagi warga yang akan memilih dalam pilkades 2021 kemarin. Pada saat pemilihan Kepala Desa di Desa Tatakalai Kecamatan Tinangkung Utara Kabupaten Banggai Kepulauan tahun 2021 tim pelaksanaan pilkades telah melaksanakan sesuai dengan protocol kesehatan  Covid-19 dengan menyediakan sarana mencuci tangan, hand sanitizer, masker, bahkan sarung tangan bagi warga yang akan memilih dalam pilkades 2021 kemarin.

 

 

Kata Kunci: : Pemilihan, Kepala Desa, Pandemi Covid-19

Downloads

Published

2022-07-16

How to Cite

Djaupan, C., Lapian, M. T., & Lambey, T. (2022). PEMILIHAN KEPALA DESA TAHUN 2021 DI SAAT PANDEMI COVID-19 ( STUDI DI DESA TATAKALAI, KECAMATAN TINANGKUNG UTARA, KABUPATEN BANGGAI KEPULAUAN, SULAWESI TENGAH). JURNAL EKSEKUTIF, 2(3). Retrieved from https://ejournal.unsrat.ac.id/v3/index.php/jurnaleksekutif/article/view/42127

Issue

Section

Articles