Editorial Policies

Focus and Scope

Jurnal Kesmas ini untuk mempublikasikan penelitian terkait dengan Ilmu Kesehatan Masyarakat dan mengembangkan. Jurnal Kesmas dapat menjadi media untuk menyampaikan temuan dan inovasi ilmiah di bidang kesehatan masyarakat kepada para praktisi dan ilmuwan yang bergerak di bidang pelayanan kesehatan di instansi rumah sakit dan puskesmas,  dinas kesehatan maupun institusi-institusi swasta lain. Bidang Kesehatan Masyarakat yang dapat dimasukkan adalah Administrasi Kebijakan Kesehatan, Epidemiologi, Gizi Masyarakat, Kesehatan Lingkungan, Kesehatan dan Keselamatan Kerja, Promosi Kesehatan, dan Biostatistik.

 

Section Policies

Articles

Checked Open Submissions Checked Indexed Checked Peer Reviewed
 

Peer Review Process

Artikel penelitian dalam jurnal ini akan di-review dengan peer-review secara double blind review oleh sekurang-kurangnya satu orang reviewer/mitra bebestari, jika memungkinkan dua orang. Para reviewer kemudian membuat keputusan berdasarkan rekomendasi dengan beberapa kemungkinan: ditolak, revisi mayor, revisi minor, atau diterima.

Keputusan diterima atau tidaknya naskah akan dilakukan pada forum pertemuan penyunting.

 

 

 

Open Access Policy

This journal provides immediate open access to its content on the principle that making research freely available to the public supports a greater global exchange of knowledge.