Analisis Pengaruh Lokasi Usaha dan Promosi di Media Sosial Terhadp keputusan pembelian di caffe N0l_id Tataaran

Authors

  • Fatimah Meylani Husein Universitas Sam Ratulangi Manado
  • Dr. Agus Supandi Soegoto Universitas Sam Ratulangi Manado
  • Yunita Mandagie Universitas Sam Ratulangi Manado

Abstract

Perkembangan  bisnis khususnya di Indonesia semakin  mengalami kemajuan yang cukup pesat, itu disebabkan oleh perubahan pola pikir manusia yang dinamis serta perubahan teknologi yang juga semakin canggih Keputusan pembelian barang dan jasa oleh seseorang tertentu terkadang merupakan hasil dari proses yang lama dan rumit yang mencakup kegiatan mencari informasi, membandingkan berbagai merek, melakukan evaluasi, dan kegiatan lainnya. Namun terhadap produk lainnya, keputusan konsumen melakukan pembelian dapat terjadi secara mendadak, mungkin hanya dengan melihat produk tersebut dipajang di media internet dengan harga diskon.Tujuan penelitian ini Untuk mengetahui pengaruh lokasi usaha dan pengadaan promosi media sosial terhadap keputusan pembelian konsumen . Dan jenis penelitian yang digunakan adalah  Kuantitatif yaitu data yang disajikan dalam bentuk penjelasan secara terperinci. Hasil penelitian menunjukan bahwa Lokasi Usaha berpengruh positif terhadap Keputusan Pembelian, Hasil Pengujian menunjukan Variabel Promosi Di Sosial Media berpengaruh positif namun tidak signifikan Terhadap Keputusan Pembelian di Kedai Kopi Nol_Id.

Author Biographies

Fatimah Meylani Husein, Universitas Sam Ratulangi Manado

Fakultas ekonomi dan Bisnis

Dr. Agus Supandi Soegoto, Universitas Sam Ratulangi Manado

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Yunita Mandagie, Universitas Sam Ratulangi Manado

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Downloads

Published

2022-06-01