Kualitas Pelayanan Kesehatan Pada Situasi Pandemi Covid-19 Di Puskesmas Teling Atas Kecamatan Wanea Kota Manado

Thesabrina Kasenda, Femmy Tulusan, Alden Laloma

Abstract


Pelayanan publik menjamin keberlangsungan Administrasi Negara yang melibatkan
pengembangan kebijakan pelayanan dan pengelolaan sumber daya yang berasal dari dan untuk
kepentingan publik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan kesehatan pada
situasi pandemi COVID-19 di Puskesmas Teling Atas dengan metode kualitatif. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa dari dimensi tangible pelayanan dilakukan dengan berpenampilan
menyesuaikan dengan kondisi pandemi, dari dimensi reliability petugas kesehatan sudah cukup
cermat dalam pemberian pelayanan kesehatan, dari dimensi responsiviness tenaga kesehatan sudah
cukup tanggap dalam memberikan pelayanan, dari dimensi assurance terdapat jaminan bahwa
pelayanan kesehatan yang diberikan aman dari COVID-19, dari sisi emphaty pelayanan yang
diberikan dilakukan dengan ramah dan sopan santun tanpa membeda-bedakan suku; ras; maupun
agama.
Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, COVID-19, Puskesmas

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Diterbitkan oleh :

Program Studi Administrasi Publik, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Universitas Sam Ratulangi Manado

Editorial Office :

Jl. Kampus Unsrat Bahu, Malalayang - Manado 95115

Phone: +6281295145441