PERAN KEPEMIMPINAN DALAM MENINGKATKAN KENERJA STAF DI DINAS KEARSIPAN DAN PERPUSTAKAAN KABUPATEN HALMAHERA UTARA
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tentang peran kepemimpinan dalam meningkatkan kinerja staf di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Halmahera Utara. Bahwa peran pimpinan sudah cukup baik karena pemimpin selalu berperan aktif dalam setiap kegiatan/program kerja yang di lakukan oleh bawahan atau staf dalam hal untuk meningkatkan kinerja yang ada di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Halmahera Utara. Bahwa tugas para staf atau bawahan yang melaksanakan tugas pelayanan kepada para pemustaka atau pengunjung, walaupun belum menyandang predikat sebagai staf, tetapi mereka sudah melaksanakan tugasnya dengan cukup baik. Untuk mengawasi dan mengevaluasi kinerja para staf atau bawahan biasanya pemimpin mengacu kepada hasil capaian kerja harian yang dikumpulkan atau dilaporkan oleh para staff atau bawahan melalui sekretariat. Peneliti juga mendapati bahwa pemimpin sebagai manejer mempunyai tugas untuk menjalankan fungsi-fungsi manajemen dengan baik mulai dari perencanaan kerja, pengorganisasian, pengarahan sampai pada pengawasan. Agar tujuan dari organisasi yang di pimpin dapat berjalan dengan baik.
Kata Kunci : Kepemimpinan staf. Perpustaka
Kata Kunci : Kepemimpinan staf. Perpustaka
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.