PENGARUH TEKNOLOGI KOMUNIKASI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN GRAB DIKALANGAN MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI

Bella Natasha Hillary Sampe, Dessie M. D. Warouw, Mariam Sondakh

Abstract


Dalam tujuh tahun sekarang ojek online semakin berkembang. Salah satunya adalah Grab, persaingan dalam menarik perhatian pelanggan. Ada berbagai kendala yang sering terjadi diaplikasi Grab, misalnya jaringan yang terkadang hilang karena cuaca yang buruk, aplikasi Grab yang tiba-tiba error, penjemputan yang terkadang tidak sesuai GPS dan sebagainya. Maka tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh teknologi komunikasi terhadap kepuasaan pelanggan Grab dikalangan mahasiswa ilmu komunikasi. Teori yang digunakan adalah teknologi komunikasi, ada dua variabel ( X) Teknologi Komunikasi dan (Y) Kepuasaan Pelanggan analisis yang digunakan ialah. Metode yang digunakan adalah kuantitatif. Teknik analisis data yang dipakai adalah Analisis Korelasi Pearson Product Moment (PPM) dan Analisis Regresi Linear Sederhana. Berdasarkan perhitungan Korelasi Product Moment teknologi komunikasi terhadap kepuasaan pelanggan Grab memberikan kontribusi sebesar 15,16% dan hasil penelitian ini masih banyak yang mengeluh dengan jaringan yang ada yang mengakibatkan menurunnya pelanggan Grab yang kurang puas.
Kata Kunci: Teknologi Komunikasi, Kepuasan Pelanggan, Aplikasi Grab


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.