PERANAN MANAGER PUBLIC RELATIONS DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK ACCESSORIES DI PERUSAHAAN PISTOS JEWELRY JAKARTA
Abstract
Penulisan tugas akhir ini bertujuan untuk mengetahui : 1) Bentuk-bentuk promosi yang dilakukan untuk meningkatkan penjualan produk accessories, 2) Harga, tempat dan produk dari perusahaan ini 3) Hambatan-hambatan public relations dalam mejalankan peranannya. Dalam penulisan tugas akhir ini, metode yang digunakan jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif.Penelitian kualitatif pada dasarnya merupakan prosedur-prosedur penelitian yang digunakan untuk mendapatkan data-data deskriptif berupatulisan, ucapan, maupun perilaku-perilaku yang dapat diamati. Data yang akan dikumpulkan dalam penelitian ini ada dua jenis data, yaitu data primer dan sekunder. Data primer adalah data yang diambil secara langsung pada sumber data.Sedangkan data sekunder adalah data pendukung untuk data yang telah dikumpulkan dari sumber-sumber lain seperti buku, laporan, jurnal, dll. Hasil penulisan menunjukkan bahwa : 1) Bentuk-bentuk promosi yang dilakukan adalah: kegiatan seperti mengirimkan direct email yang berisikan catalog kepada potential customer, melakukan fashion show, bazaar, ber featuring dalam majalah mau pun televisi, mengadakan endorse dan bergerak dalam media social juga. 2) Perusahaan Pistos Jewelry menjual produk accessories mereka dengan harga yang sesuai dengan kualitas dan material yang mereka gunakan. Dan lokasi mereka sesuai dengan target pasaran mereka. 3) hambatan-hambatan yang dialami oleh Public Relations perusahaan Pistos Jewelry adalah strategi pemasaran mereka yang kurang matang, rasa kurang percaya diri akan produk yang akan mereka jual kekurangan ide design, dan berbagai macam response yang kurang baik dari customers.
Kata kunci : peranan, publik relation, penjualan produk
Kata kunci : peranan, publik relation, penjualan produk
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.