PERAN KOMUNIKASI PERSUASIF CUSTOMER SERVICE DALAM MENARIK SIMPATI PADA PELANGGAN DI PT.BANK PAPUA CABANG BIAK KOTA
Abstract
Pendahuluan : penelitian ini dengan judul Peran Komunikasi Persuasif Customer Service Dalam Menarik Simpati Pada Pelanggan Di PT.Bank Papua Cabang Biak Kota, bermaksud untuk mengkaji secara mendalam tentang bagaimana peran komunikasi persuasif customer service dalam menarik simpati pada pelanggan di PT. Bank Papua Cabang Biak Kota. Metode : Penelitian ini menggunakan teori Kredibilitas Sumber dan metode penelitian Kualitatif. Penelitian ini bersifat deskriptif mengingat data yang dikumpulkan berupa penjelasan dari narasumber yang dijadikan informan. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil : bahwa peran komunikasi persuasif customer service dalam menarik simpati pada pelanggan di PT. Bank Papua Cabang Biak Kota sudah cukup baik. Hal ini ditunjukan dengan hasil wawancara yang telah peneliti lakukan pada para nasabah dan di bagian customer service di PT.Bank Papua Cabang Biak Kota, cara customer service dalam menarik simpati pada pelanggan sudah sesuai dengan fungsi komunikasi persuasif sebagaimana mestinya, walaupun masih ada beberapa keluhan dari para nasabah akan tetapi customer service dalam hal ini sudah menerapkan standard yang berlaku di PT.Bank Papua Cabang Biak Kota. Sehingga para nasabah akan tetap merasa nyaman dan aman dalam pelayanan yang diberikan customer service. Dengan begitu kualitas pelayanan yang sudah baik dari customer service ini ditingkatkan lagi agar pelayanan customer service yang diharapkan para nasabah dapat berjalan lebih efektif.
Kata Kunci : Komunikasi, Customer Service, Simpati,
Kata Kunci : Komunikasi, Customer Service, Simpati,
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.