PENGARUH KOMUNIKASI ORGANISASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN HOTEL FOUR POINTS BY SHERATON MANADO
Abstract
Abstrak
Di dalam organisasi komunikasi sangat penting karena diperlukan untuk memastikan bahwa informasi di dalam organisasi tersampaikan antara anggota serta tujuan organisasi terpenuhi, hal ini bergantung pada kinerja anggota didalamnya. Semua pihak dalam organisasi terlibat dalam komunikasi yang berjalan dari atas ke bawah, bawah ke atas, atau dari tingkat yang sama atau horizontal. Salah satu faktor yang mempengaruhi pencapaian kinerja adalah komunikasi organisasi dimana kinerja karyawan dapat ditingkatkan dengan efektifitas komunikasi organisasi. Oleh karena itu penelitian ini membahas tentang Pengaruh Komunikasi Organisasi Terhadap Kinerja Karyawan Hotel Four Points by Sheraton Manado yang bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh komunikasi organisasi terhadap kinerja karyawan Hotel Four Points by Sheraton Manado berdasarkan 3 indikator Komunikasi Organisasi menurut para ahli, yaitu Ronald Adler dan George Rodman dan 4 indikator Kinerja Karyawan oleh Edison, Anwar, dan Komariyah. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan teknik pengambilan data menggunakan kuesioner. Penelitian ini menghasilkan kesimpulan yaitu terdapat pengaruh yang kuat antara Komunikasi Organisasi terhadap Kinerja Karyawan Hotel Four Points by Sheraton Manado. Lewat hasil uji t dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima atau dengan kata lain dikatakan semakin baik komunikasi organisasi, maka semakin tinggi kinerja karyawan.
Kata Kunci: Pengaruh, Komunikasi Organisasi, Kinerja Karyawan
Full Text:
XMLRefbacks
- There are currently no refbacks.