PROMOSI WISATA BAHARI LIKUPANG OLEH DINAS PARIWISATA KABUPATEN MINAHASA UTARA

Priska - Samiun, Ferry V.I.A Koagouw, Lingkan Easter Tulung

Abstract


 

ABSTRAK

Promosi sudah banyak dilakukan oleh sebagian orang untuk menjual produk barang ataupun makanan, tetapi bukan hanya itu yang dapat di promosikan, melainkan ada banyak tempat-tempat pariwisata yang di promosikan. Promosi banyak digunakan dengan cara menyebarkan selebaran, spanduk, baliho, dan media online. Promosi pada saat ini lebih efektif dilakukan melalui media online, seperti aplikasi media online yaitu, facebook, instagram, dan website. Hal ini mempermudah masyarakat dalam menjalankan kegiatan promosinya. Promosi secara langsung dengan masyarakat sangat diperlukan untuk membangun hubungan interaksi yang baik dengan masyarakat, seperti promosi di desa atau kelurahan di Kabupaten Minahasa Utara. Adapun tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui dan memahami pelaksanaan promosi wisata bahari Likupang yang diadakan oleh Dinas Pariwsata Minahasa Utara. Oleh karena itu penelitian ini membahas tentang Promosi Wisata Bahari Likupang Oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Minahasa Utara. Penelitian ini memfokuskan pada pelaksanaan periklanan dan promosi penjualan yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata Minahasa Utara. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif melalui observasi, wawancara, sumber data, serta menggunakan teori Promotion Mix dari Kotler dan Amstrong. Dari hasil penelitian dan pembahasan mengenai Promosi wisata bahari yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata Minahasa Utara, penulis menyimpulkan bahwa dengan adanya pelaksanaan promosi baik melalui iklan atau kegiatan, ini sangat baik untuk meningkatkan wisatawan mancanegara ataupun domestik di wisata bahari likupang Kabupaten Minahasa Utara.

 

Kata kunci: Promosi, Wisata Bahari, Likupang, Dinas Pariwisata


Full Text:

XML

Refbacks

  • There are currently no refbacks.