STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DINAS PARIWISATA PROVINSI SULAWESI UTARA DALAM MENINGKATKAN WISATAWAN DI BUKIT KASIH KANONANG

Junike P.I Mamesah, Eva - Merentek, Jeffry William Londa

Abstract


ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan memahami pelaksanaan Strategi Komunikasi Pemasaran Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Utara Dalam Meningkatkan Wisatawan Di Bukit Kasih Kanonang. Oleh karena itu penelitian ini membahas tentang Strategi Komunikasi Pemasaran Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Utara Dalam Meningkatkan Wisatawan Di Bukit Kasih Kanonang. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan menggunakan teknik purposive sampling dan menggunakan landasan teori Promotion Mix Kotler dan Armstrong . Dari penelitian ini menghasilkan beberapa beberapa kesimpulan penelitian antara lain: (1) Periklanan, Periklanan yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata Sulawesi Utara melalui media massa dan juga media sosial, juga membuat katalog Destinasi Pariwisata Bukit kasih kanonang. Membuat kegiatan tahunan di wisata bukit kasih kanonang, bukan sekedar kegiatan biasa. Melainkan didalamnya terkandung banyak nilai-nilai budaya Minahasa, ini menjadi sorotan bagi masyarakat lokal untuk datang melihat kegiatan tersebut (2) menarik pengunjung dengan cara memberikan harga tiket yang terjangkau, kemudian memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk memberikan kemudahan-kemudahan lewat penjualan souvenir yang menarik sehingga pengunjung lebih banyak tertarik, dan juga masyarakat membuka lapak pekerjaan yang ada ini juga akan meningkatkan hal ekonomi dan juga melakukan rehablitasi sarana pra sarana di destinasi wisata bukit kasih kanonang, agar semakin menarik pengunjung untuk datang berwisata di Bukit Kasih Kanonang. Menurunkan harga tiket sebagai strategi pemasaran yang cukup baik, karena banyak pengunjung yang berdatangan dari masyarakat lokal Sulawesi Utara.

 

Kata kunci : Strategi Komunikasi Pemasaran, Wisata Bukit Kasih Kanonang


Full Text:

XML

Refbacks

  • There are currently no refbacks.