PENGARUH STORE ATMOSPHERE DAN EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMBELI PADA RESTORAN SOLARIA MANADO TOWN SQUARE

Indra Jemmel Sendy Lupani, Rotinsulu Jopie Jorie

Abstract


Atmosphere menjadi faktor penting bagi seorang konsumen dalam memilih tempat untuk bersantap. Suasana yang nyaman dan homey menjadi bahan pertimbangan tersediri bagi konsumen sebelum memutuskan untuk datang atau mengunjungi restoran tertentu. Bahkan tidak sedikit konsumen yang lebih memilih makan di restoran dari pada makan di rumah dengan alasan menyukai suasana pada restoran yang bersangkutan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh store atmosphere dan ekuitas merek terhadap keputusan konsumen membeli pada restoran solaria manado town square. Metode analisis menggunakan regresi berganda dengan uji hipotesis serta uji asumsi klasik. Hasil analisis menunjukan secara simultan atau parsial, store atmosphere dan ekuitas merek berpengaruh terhadap keputusan konsumen membeli pada restoran solaria manado town square. Manajer restoran solaria perlu menciptakan cita rasa makanan yang menarik dan berkualitas agar konsumen tidak mudah bosan dan merasa puas dengan cita rasa khas makanan pada restoran solaria.

 

Kata kunci : store atmosphere, ekuitas merek, keputusan konsumen membeli


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.35794/emba.3.4.2015.10587

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.