PENGARUH FAKTOR PSIKOLOGIS KONSUMEN TERHADAP IMPULSIF BUYING PADA PRODUK KONSUMSI RUMAH TANGGA DI SAKURA MART AMURANG
Abstract
Saat ini ini kehidupan manusia khususnya dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari menunjukan perkembangan yang pesat. Hal ini juga ditandai dengan kehidupan konsumtif semakin menjadi gaya hidup masyarakat, juga nampak dari semakin banyaknya gerai-gerai yang melayani penyediaan barang-barang kebutuhan konsumen dalam berbagai kebutuhan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh Faktor Psikologis Konsumen Terhadap Impulsif Buying Pada Produk Konsumsi Rumah Tangga di Sakura Mart Amurang. Metode yang digunakan adalah asosiatif dan tehnik analisis regresi berganda. Sampel berjumlah 100 orang/konsumen digunakan sebagai pengumpul data. Hasil penelitian diperoleh bahwa Motivasi, Persepsi, dan Pembelajaran secara simultan dan parsial berpengaruh terhadap Impulsif Buying pada Produk Konsumsi Rumah Tangga di Sakura Mart Amurang. Sebaiknya, bagi pihak manajemen Sakura Mart Amurang, meningkatkan kualitas pelayanan dan kualitas barang/produk bagi para konsumennya, serta mengadakan kegiatan-kegiatan marketing untuk meningkatkan brand awarness.
Kata kunci: motivasi, persepsi, pembelajaran, impulsif buying
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.35794/emba.3.4.2015.10588
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.