BAURAN PEMASARAN DAN PENGARUHNYA TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH DI BPR PRISMA DANA MANADO

Beatric M . J. Kondoy, Bernhard Tewal, Frederik Worang

Abstract


ABSTRAK, Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan menjadi nasabah di BPR Prisma Dana Manado. Metode analisis dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan menggunakan tehnik analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil uji simultan didapatkan nilai Fhitung dari variabel produk, harga, tempat dan promosi adalah sebesar 218,101. Sedangkan Ftabel pada tingkat signifikansi 0,05 derajat bebas (n-1) = 2 adalah 3,09. Sehingga disimpulkan bahwa  Fhitung (218,101) lebih besar dari Ftabel (3,09). Hasil penelitian diketahui bahwa variable produk, harga, tempat dan promosi secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan menjadi nasabah di BPR Prisma Dana Manado. Berdasarkan uji koefisien determinasi menunjukkan bahwa keputusan nasabah dipengaruhi oleh variabel independen yang meliputi produk, harga, tempat dan promosi sebesar 90,2%, sedangkan sisanya 9,8% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak terdapat dalam penelitian ini.

 

Kata Kunci: Bauran Pemasaran, Keputusan Menjadi Nasabah.


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.35794/emba.4.4.2016.14576

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.