ANALISIS PENGARUH STORE ATMOSPHERE DAN KEANEKARAGAMAN PRODUK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DI CAFÉ BLACK CUP COFFEE & ROASTERY

Jenet N. Rorimpandey, Jantje L. Sepang, Fitty Valdi Arie

Abstract


ABSTRAK: Sebagai salah satu kota besar di Indonesia, Manado juga dikenal sebagai salah satu kota bisnis di Indonesia bagian timur. Hampir setiap tahun selalu ada bisnis-bisnis baru dan berkembang di manado. Salah satu bisnis atau usaha yang juga merasakan ketatnya persaingan saat ini adalah bisnis kuliner. Dengan Store Atmosphere yang baik, Keanekaragaman Produk yang beragam maka  konsumen akan loyal terhadap Black Cup Coffee & Roastery dan akan membeli kembali produk bahkan sampai mempromosikannya kepada konsumen lainnya. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh Store Atmosphere dan Keanekaragaman Produk terhadap loyalitas konsumen di Black Cup Coffee & Roastery. Metode yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Sampel yang digunakan sebanyak 98 responden. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Store Atmosphere dan Keanekaragaman Produk berpengaruh terhadap loyalitas konsumen. Store Atmosphere berpengaruh positif dengan signifikan terhadap loyalitas konsumen. Keanekaragaman Produk berpengaruh positif dengan signifikan terhadap loyalitas konsumen. Hasil ini menunjukan Store Atmosphere dan Keanekaragaman Produk berpengaruh secara simultan terhadap Loyalitas Konsumen. Store Atmosphere dan Keanekaragaman Produk salah satu faktor penting agar konsumen loyal terhadap produk yang ditawarkan, karena dengan Store Atmosphere dan Keanekatagaman Produk yang positif, maka akan terjadi Loyalitas konsumen.

 

Kata Kunci : Store Atmosphere, Keanekaragaman Produk, Loyalitas Konsumen


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.35794/emba.v5i2.16006

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.