ANALISIS STRATEGI BERSAING DALAM MENINGKATKAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA UKM KULINER (STUDI KASUS PADA UKM KULINER PASAR TUA DI KOTA BITUNG)
Abstract
ABSTRAK : Keputusan Pembelian adalah membeli merek yang paling disukai dari berbagai alternative yang ada, tetapi dua faktor bias berada antara niat pembelian dan keputusan pembelian. Tujuan dari Penelitian ini yaitu untuk mengetahui apakah Kualitas Produk, Harga, Tempat dan Kualitas Layanan berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian pada UKM Kuliner Pasar Tua di Kota Bitung. Jenis Penelitian ini adalah jenis Penelitian deskriptif dengan teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 349 pelanggan dengan menggunakan tabel Isaac-Michael. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa berdasarkan uji statistik dapat dijelaskan bahwa kualitas produk, harga, dan tempat berpengaruh secara persial dan simultan terhadap keputusan pembelian pada UKM Kuliner Pasar Tua di Kota Bitung dengan nilai koefisien yang signifikan. Sedangkan kualitas layanan berpengaruh dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian pada UKM Kuliner Pasar Tua di Kota Bitung.
Kata Kunci : Kualitas Produk, Harga, Tempat, Kualitas Layanan, Keputusan Pembelian
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.35794/emba.v5i2.16507
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.